PETANI PETERNAK JADI CALEG PKS DAPIL 2 KOTA SERANG 2019 TERBAIK

Menjelang Pemilihan Legislatif 2019 banyak janji manis yang dilayangkan oleh banyak partai untuk menarik simpati banyak pemilih. Salah satunya adalah menghapus pajak sepeda motor dan pemberlakuan SIM seumur hidup. Dua program itulah yang dijunjung oleh PKS supaya bisa memang di Pemilihan Legislatif 2019. Dimana dua program tersebut juga akan disosialisasikan oleh caleg PKS dapil 2 kota serang 2019. Pajak sepeda motor yang dimaksud adalah pajak kendaraan bermotor (PKB), pajak bea balik nama kendaraan bermotor (PBBNKB). Kemudian Tarif Sumbangan Wajib Dana Kecelakaan Lalu Lintas Jalan, biaya administrasi Tanda Nomor Kendaraan Bermotor (TNKB) untuk motor ber-cc kecil.

caleg PKS dapil kota serang

Diharapkan dengan adanya dua program ini akan meringankan beban hidup rakyat yang sudah berat dengan tuntutan membayar berbagai macam biaya. Selain itu caleg PKS dapil 2 kota serang juga melihat bahwa sepeda motor ini dijadikan sebagai alat produksi bagi publik. Dengan dihapuskannya pajak sepeda motor, hal ini akan membuat publik memiliki waktu produktif yang lebih banyak tidak terbuang karena harus mengurus hal administratif. Caleg PKS dapil kota serang 2019 pun meyakini jika kebijakan ini tidak akan mengganggu pendapatan daerah terhadap Anggaran Pendapatan dan Belanja (APBN) provinsi. Sementara itu untuk program pemberlakuan SIM seumur hidup PKS menerapkan untuk SIM A, B1, B2, C dan D.

Salah Satu Caleg PKS Dapil 2 Kota Serang Terbaik Adalah Nur Agis Aulia

Kota serang dan daerah sekitarnya sendiri terhitung istimewa secara budaya karena dipertuturkan Bahasa Jawa Serang atau Bahasa Jawa Banten. Oleh karena itulah banyak toko pemuda Serang, Banten yang terus mengembangkan potensi Kota Serang. Salah satunya adalah Nur Agis Aulia, pemuda kelahiran Serang ini dinobatkan sebagai Pemuda Pelopor Nasional. Agis, sapaan akrab dari Nur Agis Aulia ini merupakan Lulusan Cumlaude Universitas Gajah Mada, jurusan Fisipol UGM. Dan secara mengejutkan hadir sebagai sosok muda yang cukup mengejutkan karena mengabdikan diri sebagai petani. Dimana Agis menganggap bahwa usaha pertanian ini sebagai ladang amal jariyah. Sebelum menjadi caleg PKS dapil kota serang 2019 ini memang sudah terjun di dunia pertanian dan peternakan. Tentu menjadi seorang petani tidak mudah, apalagi banyak anggapan bahwa bidang ini kurang menjanjikan.

Namun lewat Jawara Banten Farm yang didirikan-nya, caleg PKS dapil kota 2 kota Serang 2019 terbaik ini mampu mewujudkan angan tersebut menjadi kenyataan. Untuk beberapa warga masyarakat Banten enggan menjadi seorang petani dan peternak adalah karena hasilnya baru akan diterima setelah berbulan lamanya. Dan untuk mengatasi kekhawatiran masyarakat akan hal itu, maka Agis mulai menjalankan pertanian terpadu. Hasilnya tentu lumayan. Caleg PKS dapil kota serang terbaik ini bahkan memperoleh pendapatan setiap tahun, bulan, minggu bahkan pendapatan harian.

Untuk pendapatan tahunan ini Agis dapatkan dari hewan Qurban dan sapi potong. Hasil pendapatan bulanan didapatkan-nya dari sayur dan aqiqah. Dan untuk hasil mingguan adalah didapatkan dari penjualan bibit. Sedangkan untuk hasil pendapatan harian ini berasal dari penjualan susu etawa dan susu perah. Dulunya usaha ini bernama Waringin Farm, namun berganti menjadi Jawara Banten Farm atau lebih dikenal sebagai Jawara Farm. Tentunya untuk sampai ke titik pencapaian ini, caleg PKS dapil kota serag 2019 terbaik ini mendapatkan banyak rintangan. Mulai dari ditentang oleh orang tua karena lebih suka mendalami ilmu pertanian. Awalnya Agis ini memilih Jurusan Biologi, Fakultas Biologi, Universitas Gajah Mada. Akan tetapi baru setahun sudah tidak betah.

Hingga dirinya memutuskan untuk pindah ke Jurusan Pembangunan Sosial dan Kesejahteraan, Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik, UGM. Dimana biaya kuliah ia tanggung sendiri dengan penghasilan sebagai pengawas koperasi mahasiswa. Hingga akhirnya meraih prestasi akademik yang baik sehingga bisa meraih siswa dan akhirnya menjadi Sarjana berpredikat cum laude. Seusai kuliah, calon caleg PKS dapil kota serang ini memutuskan untuk kembali ke kota kelahiran dan ingin membuka usaha pertanian. Dan lagi-lagi tantangan terus menghadang, akan tetapi caleg PKS dapil kota serang terbaik ini tidak peduli.

Berbagai tantangan untuk membangun kota kelahirannya pun dihadapi Agis dengan baik dan hati-hati. Sebab untuk mendapatkan simpati dari warga masyarakat tentu tidak mudah. Dan sebagai wujud apresiasi tokoh muda 30 tahun ini, tahun 2019 Nur Agis mencalonkan diri sebagai calegĀ  PKS dapil 2 kota Serang. Untuk kota Cimuncang, Cipare, Serang, Kagungan, Lontar Baru, Kota Baru. Pun hal ini sebenarnya juga ditentang oleh berbagai kalangan, karena Agis sendiri dianggap sudah adem ayem dengan usaha yang sekarang. Namun hal ini tidak menyurutkan niat Agis sebagai wakil rakyat untuk membantu membangun desa. Dengan dirinya maju sebagai caleg PKS dapil 2 kota serang 2019 ini berharap jika kontribusi-nya mampu mengedukasi warga masyarakat Cimuncang, Cipare, Serang, Kagungan, Lontar Baru, Kota Baru menjadi lebih baik.

Juga menjadi lebih melek akan politik dan menjadi warga lebih cerdas dalam mengolah informasi. Bersama Partai Keadilan Sejahtera, Nur Agis Aulia ini menjanjikan lima hal penting kepada warga masyarakat dapil 2 Kota Serang. Yakni memberikan beasiswa pendidikan kepada masyarakat kota Serang, membuka akses lapangan pekerjaan baru, membuka akses pasar & permodalan bagi UMKM. Serta menyejahterakan guru informal serta membantu pengusaha baru. Hal ini tidak akan terwujud jika caleg PKS dapil 2 kota serang 2019 terbaik ini tidak menjadi wakil rakyat.

Pilih Caleg PKS Dapil 2 Kota Serang Terbaik Hanya Nur Agis Aulia

Dengan kredibilitas dan prestasi yang dimiliki oleh Nur Agis Aulia ini membawanya menjadi caleg PKS dapil kota serang 2019 terbaik. Nur Agis Aulia aktif dalam beberapa organisasi penting di kota Banten. Diantaranya adalah JSM Banten, FKP Kota Serang (Forum Kewirausahaan Pemuda), ICMI Kota Serang dan masih banyak lainnya. Selain itu Nur Agis Aulia juga memiliki prestasi yang sudah diakui oleh banyak orang. Yakni Pemuda Pelopor RI 2016, CNN Young Heroes 2017, Delegator Agropreneur Jepang 2018, dan sederet prestasi lainnya. Tentunya hal ini membuat caleg PKS dapil kota serang memiliki banyak koneksi dan wawasan yang luas.

Tidak hanya itu Nur Agis Aulia ini memiliki visi mewujudkan APBD kota Serang tepat sasaran, tepat guna dan juga berdampak. Sehingga APBD yang didapatkan oleh kota Serang ini bisa membantu masyarakat kota Serang menjadi lebih baik. Terutama kota Cimuncang, Cipare, Serang, Kagungan, Lontar Baru, Kota Baru. Misi yang diusung oleh Agis ini pun tidak main-main, yakni mengawasi dan mengawal proses penyusunan sampai pelaksanaan APBD. Secara independen dan buka-bukaan, juga pameran APBD mulai dari pertanggungjawaban sampai laporan hasil APBD. Juga banyak alasan mengapa harus memilih Nur Agis Aulia sebagai caleg PKS dapil 2 kota serang.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *